Thursday, December 10, 2015

Pekanbaru-Bogor-The Highland Park Resort

Indian Camp
Ini ntah sudah kali keberapa aku mengunjungi Bogor, namun kali ini cukup berbeda. Menikmati Bogor dari sebuah resort yang cukup unik, menyejukkan, damai, kamar yang sangat unik, dan fasilitas yang mengagumkan. Yang mau liburan, bahkan honeymoon murah meriah dekat namun berkesan bisa kesini nih. Bahkan saat posting foto, banyak yang nanya aku lagi di Negara mana. Hellow Indonesia itu indah lo, aku di negara kita Indonesa kalau kata orang Sunda mah, yuk simak review aku ya.

Bersyukur tiket tak terlalu pagi, thanks God terimakasih Komisi Yudisial kasih Garuda yang terbangnya jam 10. Rabu pagi (11/11) di jemput Predi aku menuju bandara, dengan Bang Darwin. Terimakasih ya Pred.

Ini sebenarnya bukan agenda vacation, tapi acara capacity building kantor. Sampai di Jakarta kami menunggu rombongan lain yang berada dari 11 propinsi lainnya. Kami akan berada di satu Bus yang sama, jadi harus tunggu-tungguan. Yang kasian itu rombongan yang berasal dari Timur, Kupang pesawatnya sangat pagi, jadi harus menunggu juga rombongan yang terakhir tiba. Beginilah kalau rombongan, semua harus serba kebersamaan.

Nah tipsnya nih yee kalau berangkat berombongan dengan hemat en murah:
  1. Bawa air, karena panitia belum tentu menyiapkan air sesuai kebutuhan kalian, dan kali ini aku lupa membawanya.
  2. Bawa makanan untuk mengganjal perut sapa tahu kita adalah rombongan pertama tiba harus nunggu rombongan the last
  3. siapkan stamina tidur yang cukup, agar menuju lokasi yang bisa jadi jauh kita tak hanya menghabiskan waktu dengan tidur. Sayangkan tak menikmati suasana.
Akhirnya semua tiba dan kami berangkat. Jika kami tidak dijemput bisa menggunakan Damri menuju Bogor dan nanti turun di stasiun ongkosnya limapuluh ribuan gitu deh.

Highland PArk Resort Bogor adanya di jl. Curug Nangka Kampung Sinarwangi. Perjalanan Jakarta-Bogor terasa sangat lama, sudah sampai Bogor juga jauh sekali. Semua rombongan pada ngedumel ditambah macet dan jalan Bogor yang kecil dan sempit pul macet. Ampun deh.

Sekitar 3 jam lebih dan kita sampai di lokasi. Sampai sudah snagat sore, dan luar biasa pemandangan yang begitu indah. Rombongan cewek menginap di Indian Camp yang letaknya di ujung, untuk menuju kesana kita menggunakan car golf, atau mobil terbuka.

Menuju kamar kami Indian kami melalu, Lapangan golf, lalu kolam renang, dan Mongolian camp, kebun bunga, dan ranch kuda.
Suasana kamar with roommate

Dikamar begitu unik, dengan nuansa Indian seluruh ruangan dilapis kain berwarna coklat, semua furniture serba indian dan sebuah kamar mandi kecil. Kita bisa menikmati suasana langsung dibawah Gunung Salak, menikmati sunrise dan sunset dengan suasana dingin. Wahana bermain air, lapangan futsal juga tersedia.

Bentuk kubah camp Indian
Bagi saya ini penginapan yang recomended, harganya sih sekitar 1,6 juta/night tuk room standar. Tapi sebanding deh dengan fasilitas, kalau ramai yah ga begitu terasa. Hanya kekurangannya air panas yang kadang panas dan kadang tidak dan makanan yang kurang begitu enak dilidah untuk makan siang dan malam.

Saat berada disana sangat banyak yang melakukan kegiatan dari berbagai instansi swasta maupun pemerintah. Ruangan saat pemberian materi juga ada disana, dan cukup nyaman. Dihari akhir acara outbond dilaksanakan yang dipimpin tim pihak resort.

Dan bagi yang ingin menginap dan hemat persediaan makanan harus dipoolin soalnya jauh dari mana-mana. Selamat berlibur.

Wahana bermain air foto by Martindo

Bang Bambang Irawan, dari dining room kita  bisa langsung melihat ke kolam renang